Sabtu, 01 Desember 2018

VIVAlova Happiness Race – Really Happy Games by Viva.co.id x HappyOne.id


Hai Sahabat Blogger!

Hari ini tepat satu minggu setelah aku mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Viva.co.id x HappyOne.id di Historia Food and Bar, Jakarta Pusat. Acara yang bertema "VIVAlova Happiness Race" diikuti oleh sekitar 50 peserta dari komunitas blogger. Penasaran dengan keseruanku selama acara berlangsung? Yuk simak cerita selengkapnya…

***

VIVAlova Happiness Race – Really Happy Games by Viva.co.id x HappyOne.id 

 

Ceritaku dimulai pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (24/11) lalu. Aku bersama rekan blogger berangkat bersama ke lokasi acara dengan menggunakan Transjakarta dari Ciputat, Tangerang Selatan menuju area Kota Tua, Jakarta Pusat. Kami menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan kondisi jalan yang tidak begitu ramai (mungkin karena weekend). 

Setiba di lokasi acara, kami disambut oleh panitia yang ramah dengan kaos putih dan topi warna-warninya. Kemudian kami melakukan registrasi dan panitia pun memberikan beberapa perlengkapan seperti name tag, topi, jas hujan dan nomor undian sebagai syarat untuk melakukan kegiatan hari ini. Di dalam ruangan terlihat rekan-rekan blogger dari lintas usia menikmati cemilan pagi sambil mengobrol satu sama lain. Aku pun mulai menyapa dan berkenalan dengan para peserta, ada bapak-bapak, emak-emak dan tak ketinggalan anak muda milenial (seperti aku). 

Tak lama kemudian acara dibuka dengan sambutan dari pihak Viva.co.id dan HappyOne.id dilanjutkan dengan penjelasan peraturan selama acara berlangsung oleh panitia. Peserta dibagi menjadi 10 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 5 orang. Aku (Lala) menjadi Ketua Team 2 yang beranggotakan Marini, Jihan, Azmi dan Rifki. Ini formasi yang sempurna menurutku, karena semuanya merupakan anak muda yang penuh semangat. Kami juga yakin bahwa Team 2 akan menjadi pemenang pada Acara Happiness Race kali ini. Ditemani tour guide yang cantik, kami siap memulai permainan yang diawali dengan berdoa, menyuarakan semangat dan tak lupa berfoto bersama. Bismillah…


Permainan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dimana setiap team harus menyelesaikan tugas yang diberikan agar mendapatkan poin. Poin inilah yang nantinya akan diakumulasikan di akhir acara untuk menentukan pemenangnya. Ada 4 Zona yang disiapkan panitia untuk setiap peserta yang masing-masing memiliki tantangan yang berbeda.  Setiap zona mewakili warna-warni dari Viva.co.id dan HappyOne.id sebagai penyelenggara acara. This is amazing! Suka banget sama konsep acaranya yang ceria, penuh warna, edukatif dan menantang. Apalagi setiap peserta dijamin dengan asurasni dari HappyOne.id yang membuat kami merasa lebih aman dan nyaman selama mengikuti acara. Seneng banget Pokoknya! Yuk kita lanjut..

Zona Biru

 

 


Zona biru merupakan zona pertama yang harus dilalui peserta. Pada zona ini, kami mendapat tugas untuk mengambil foto dan meng-uploadnya ke Instagram pribadi dengan menyertakan #betheHappyOne #VivacoidxHappyOneid serta #Happyteam (sesuai kelompok masing-masing). Ini menjadi awal yang sangat menyenangkan. Kami menelusuri setiap spot kota tua sambil mendengarkan penjelasan dari tour guide kami. Setiap peserta harus mengambil foto yang menggambarkan HappyMe, HappyEdu, HappyHome dan HappyTrip di sekitar area kota tua. 


Setelah menyelesaikan tugas di zona ini, kami mendapat amplop yang berisi deskripsi sebuah tempat  sebagai lokasi permainan berikutnya. Walaupun informasi ditulis dalam Bahasa inggris namun kami berhasil menebak lokasi tersebut dengan cepat. Panitia memberi kami 100 ribu rupiah sebagai bekal perjalanan kami sampai akhir acara. Yeay, We are ready for the next zone!!

    Zona Hijau 

Kelenteng Vihara Dharma yang berlokasi di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan, Kota Tua, Glodok, Jakarta Barat menjadi lokasi permainan berikutnya. Untuk sampai ke lokasi tersebut, team 2 sepakat menggunakan bajaj sebagai alat transportasi yang cepat dan praktis. Bagaimana tidak, kami berangkat bersama dalam satu bajaj, berenam orang komplit dengan supirnya. Waaa... ini benar-benar pengalaman tak terlupakan, berpacu dengan waktu, berdempet-dempetan di jalanan ibu kota. 



Untungnya, kami mendapat jaminan asuransi dari HappyOne.id yang membuat kami tenang walau harus menelusuri setiap jalan ibu kota dengan kecepatan pool. Hehe. Sesampainya di lokasi, kami mendapat penjelasan tentang kelenteng tersebut dan dipersilakan untuk berkeliling. Selanjutnya panitia menyiapkan gulungan kertas yang berisi beberapa pertanyaan terkait dengan perjalanan yang sudah kami lewati bagi team yang sudah selesai berkeliling. Kami berhasil menjawab 3 dari 5 pertanyaan yang disediakan panitia dan mendapat imbalan 3 buah roti dan air mineral untuk melanjutkan perjalanan. 

 Zona Ungu

 

Suasana siang hari yang cukup panas tak membuat Team 2 kelelahan. Kami menyusuri jalan kemenangan mengikuti petunjuk dari amplop yang diberikan oleh panitia. Untuk mencapai lokasi berikutnya, kami harus membeli permen warna warni yang sesuai dengan tema acara sebagai syarat melanjutkan permainan. Taraa... akhirnya kami sampai di "Kopi Es TAK KIE". 


Disana kami mengambil kocokan kertas dan amplop berikutnya sebagai bekal melanjutkan perjalanan. Kami juga mendapat suguhan es kopi segar yang membuat kami semangat kembali untuk melanjutkan perjalanan. Sambil menunggu antrian, kami menyempatkan istirahat dengan duduk santai sejenak sambil foto bersama. Ciiiiiis!!

 

Zona Kuning

 

Setelah berlarian dan berlomba dengan team lain untuk mencapai lokasi berikutnya, akhirnya kami sampai disebuah tempat makan. Disini kami ditantang untuk menghabiskan 2 porsi rujak shanghai sekaligus. Wow.. kami saling melirik satu sama lain dan tersenyum penuh makna. Sambil menahan tawa, aku menyuapkan makanan ke mulut dan merasakan sensasi cita rasa baru. Ini pertama kalinya aku makan rujak shanghai (mungkin yang lain juga begitu). Walaupun sempat merasa ragu namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat, akhirnya kami bisa menghabiskan makanan yang merupakan campuran dari cumi-cumi, sayuran dan bahan lainnya tersebut. We did it guys!


Akhirnya kami sampai di sebuah pos terakhir sebelum menuju garis finish. Disini kami harus mengumpulkan potongan puzzle yang sudah kami peroleh dari setiap zona. Kami pun mendapat kata-kata bijak yang mengatakan bahwa besar kecilnya hasil yang kita peroleh harus tetap disyukuri. Nice quote!



Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke garis finish yang bertempat di Historia Food and Bar (lokasi awal kami berkumpul) dengan menggunakan angkot. Dengan rasa bahagia dan bangga, kami menjadi team kedua yang mencapai garis finish setelah team 3. Waah.. benar-benar menyenangkan kegiatan hari ini! Tidak berhenti sampai disitu, ternyata permainan belum berakhir. Setelah semua team mencapai garis finish, panitia menyiapkan tantangan terakhir yaitu membuat hidangan Bir Peletok. Itu loh.. minuman khas betawi yang terbuat dari rempah-rempah. Dan lagi-lagi team 2 mendapat posisi kedua, kali ini dari tantangan terakhir Bir Peletok. Yeay tambah poin lagi!




Setelah istirahat dan makan siang, acara dilanjutkan pada sesi terakhir yaitu pengumuman pemenang dan penutup. Dan akhirnya, team 2 keluar sebagai Juara Pertama Happiness Race 2018 yang diselenggarakan oleh Viva.co.id x HappyOne.id. Alhamdulillah... hadiah 1 juta dan bingkisan menarik dari panitia pun berhasil dibawa pulang oleh kami. Terima kasih banyak untuk kesempatannya bisa ikut di acara yang super seru, kece, dan membahagiakan ini. Kami tunggu acara seru lainnya ya Viva.co.id dan HappyOne.id !! See you with another happiness 😊




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar